Headlines News : SMK NU al Hidayah + Ponpes al Hidayah = Tempat paling pas untuk menimba ilmu
Home » » Tips dan memilih pakaian

Tips dan memilih pakaian

Written By Unknown on Minggu, 01 Februari 2015 | 01.46

                                  Tips dan Trik memilih baju berbadan gemuk

         

Tidak perlu minder atau bingung dengan penampilam Anda, apabila Anda termasuk salah seorang wanita yang memiliki ukuran badan yang besar atau gemuk. Banyak cara mensiasati agar wanita wanita yang ukuran tubuhnya gemuk tetap bisa tampil menarik dan cantik. Sebelum memilih busana apa yang cocok untuk Anda, sebaiknya kenali dulu diri Anda sendiri agar memudahkan Anda saat memilih model baju apa yang nanti sesuai untuk Anda. Jangan sampai sudah berbadan gemuk, akan semakin terlihat lebar dan melar dengan busana yang di kenakan

Tips trik bagaimana cara memilih busana yang tepat buat wanita berbadan gemuk di bawah ini meliputi pemilihan warna baju, motif bajunya, potongan serta bahan pakaiannya.
Berbeda dengan wanita bertubuh langsing yang relatif lebih mudah untuk memadu padan kan pakaian. Untuk wanita bertubuh gemuk dan lebar memang agak susah. Untuk mencari ukuran baju yang cocok di toko toko busana saja mungkin sudah lumayan susah, lebih lebih bagaimana cara berbusana yang tepat.

Tips Trik Cara Berbusana Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

1. Memilih Warna Busana
Untuk wanita yang berbadan lebar atau gemuk, lebih baik menghindari jenis baju yang warnanya terang. Menurut Andreas Odang seorang desainer , hindari busana yang warnanya terang dan warnanya terlalu mencolok seperti neon. Pemilihan warna busana yang terang dan terlalu mencolok seperti warna hijau stabillo atau warna busana kuning neon akan menjadikan wanita yang berbadan gemuk akan tampak semakin bulat. Wanita gemuk masih bisa mengenakan baju yang berwarna terang, namun jangan yang terlalu bright, seperti biru.

Sedangkan menurut desainer Denny Wirawan, wanita gemuk sebaiknya tidak mengenakan busana tabrak warna yang nantinya akan membuat bentuk tubuhnya jadi semakin terekspos. Wanita gemuk lebih cocok memilih warna busana yang cenderung gelap. Memilih pakaian yang berwarna gelap akan memberi kesan ramping.

2. Memilih Motif Busana
Pemilihan motif yang tidak tepat juga dapat berpengaruh pada bentuk tubuh wanita yang bertubuh gemuk. Perempuan yang badannya gemuk disarankan tidak mengenakan busana yang bermotif menumpuk karena akan membuat tubuhnya tampak seperti ‘penuh’. Selain itu juga menghindari motif pakaian tie-dye yang justru membuat tubuh tampak terlihat lebih bulat dari ukuran tubuh yang sebenarnya. Menurut Odang, busana dengan motif tye-dye hanya cocok buat wanita yang tubuhnya tinggi dan langsing.

Wanita berbadan gemuk sebaiknya juga menghindari baju yang motifnya berukuran besar, misalnya dengan mengenakan atasan bermotif bunga besar. Selain itu, perhatikan juga pada saat akan membeli baju dengan motif garis-garis. Wanita gemuk sebaiknya tidak memilih busana yang bermotif garis yang horizontal, namun pilihlah  busana yang bemotif vertikal, diagonal, atau paisley, karena akan memberi kesan ramping.

3. Potongan Busana
Wanita berbadan gemuk sebaiknya menghindari busana dari bahan stretch yang ketat di tubuh, karena tubuh  akan kelihatan seperti berlipet. Busana yang ketat akan memperlihatkan lemak bergelambir dan sebaiknya di hindari oleh wanita yang bertubuh lebar.

4. Memilih Bahan Baju
Wanita yang ukuran tubuhnya gemuk kurang sesuai apabila mengenakan model busana yang terbuat dari bahan jersey atau kaos. Pilihlah bahan pakaian yang lembut atau lemas seperti baju yang terbuat dari bahan sifon, dari sutra, atau dari bahan satin namun tidak memilih.
 
                                    Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh
Rok
Pear shape : pilih rok yang akan membantu bagian bawah tubuh terlihat lebih slim, misal untuk warna yang gelap, terutama pada bagian bawah dan hindari warna-warna mencolok dari pinggul ke bawah
Apple shape : rok pensil adalah larangan besar buat kamu yang bertipe ini
Botish shape :rok berlayer dengan motif bunga-bungan bisa membuat kamu lebih cantik
Hourglass shape : rok dengan potongan pas badan akan terlihat bagus jika kamu gunakan

Dress
Pear shape : hindari gaun yang terlalu ketat, bentuk gaun ini akan mempertegas bentuk tubuh kamu. Pilihlan gaun dengan aksen pada bagian atas tubuh untuk mengalihkan perhtian dari bagian bawah
Apple shape : pilihlah gaun dengan detil yang menarik pada seputar garis leher. Ini akan membuat perhatian berpindah dari area perut
Botish shape : kita boleh memilih baju dengan banyak detil. Pilihlah gaun dengan bentuk yang lebih feminine untuk memaksimalkan bentuk tubuh kita
Hourglass shape : kamu boleh dengan leluasa memilih bentuk gaun yang kamu senangi.

Jeans/Celana Pendek atau Panjang
Pear Shape: Gunakan celana panjang berwarna gelap, dan memiliki pola yang lebih lebar di bagian tumitnya
Apple Shape: Celana yang digunakan haruslah sederhana, jangan terlalu banyak detil. Hindari kantong yang besar.
Boyish Shape: Kamu yang bertubuh seperti ini beruntung, kamu bisa gunakan celana yang pas di badan atau skinny jeans.
Hourglass Shape: Jeans atau celan
Nah berikut ini juga ada tips untuk pemilihan Dress untuk wanita Indonesia :

apple Shape
Berbahagialah wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti ini karena bentuk tubuh apple shape terlihat sempurna untuk berbagai jenis model pakaian.
Model pakaian empire-neck line sangat cocok untuk bentuk tubuh apple shape yang memiliki pinggang yang padat karena dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih jenjang dan linear.
Anda juga dapat memilih model pakaian A-Line yang ringan dan juga baju yang memiliki satu pola yang juga akan membuat tubuh Anda terlihat lebih jenjang dan linear.

 Pear Shape
Pilihlah bawahan dari pakaian dengan model bawahan yang mengalir (fluid bottom) untuk menutupi pinggul yang besar.
A fresh-looking loose tunic style merupakan pakaian yang dapat mengalihkan perhatian mata orang-orang untuk melihat ke bagian atas tubuh Anda serta menutupi sebagian bagian bawah tubuh Anda yang bermasalah. P
asangkan dengan sebuah tas clutch kecil yang penuh dengan hiasan dibandingkan dengan sebuah tas besar seperti Roomier Bag.

  Tubuh Ramping dan Kecil (Petite)
Untuk Anda yang bertubuh kecil dan ramping, proporsi adalah kunci dalam berpakaian. Jangan melimpahkan tubuh Anda dengan bentuk-bentuk yang mungil. Untuk menyiasati tubuh yang mungil, berikut ini beberapa tips bagi Anda yang memiliki tubuh mungil.
Pilihlah pakaian yang memiliki warna dan tekstur selain dari volume.
Selalu gunakan high heels agar Anda terlihat lebih tinggi.
Berhati-hatilah dengan busana yang panjang. Pakaian yang terlalu panjang dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih pendek.
Anda juga harus menambahkan rusching pada bagian dada (bust line) untuk menciptakan volume pada bagian dada.
Tambahkan pula penggunaan aksesoris untuk tampilan berbusana Anda, namun pilihlah aksesoris yang mempunyai struktur tidak terlalu besar.

Tubuh Dengan Payudara Besar (Big Bush)
Bentuk tubuh seperti ini sangat mudah untuk terlihat lebih gemuk jika salah memilih pakaian.
Nah, untuk mengakalinya agar tidak terlihat gemuk, pilihlah pakaian yang berbentuk empire waistline. Beberapa tips bagi Anda yang memiliki tubuh dengan payudara yang besar:
Pilihlah pakaian yang lebih lebar
Jangan pernah menanggalkan bra. Gunakanlah bra dengan straps yang nyaman (ini merupakan kunci untuk Anda yang berdada besar).
Hindarilah penggunaan pakaian spaghetti straps. Dengan memakai pakaian yang bermodel spaghetti straps maka Anda tidak dapat menggunakan bra.
Hindari pula pakaian dengan neckline yang sampai menutupi leher, hal ini akan menciptakan kesan dada yang lebih besar.

Menyiasati Payudara Kecil
Ukuran bukan masalah ??? wekss…buat perempuan ukuran pada bagian-bagian tertentu ya masalah donk ! apalagi kalau ukuran bra cuma 32A, itupun disumpel pakai bantalan tambahan. Ini nih tips-nya biar lebih pede tanpa ‘bantal dada’.
Pilihlah baju dengan kerah V. Bentuk kerah ini akan sedikit menolong mengkamuflase ukuran dada
Jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat, karena aakan semakin menonjolkan kekurangan kamu
Motif pakaian juga dapat memberikan kesan yang berbeda. Jadi pilih pakaian dengan motif yang lebih detil dan dapat menyarukan pandangan. Misal, motif bunga-bunga.
ng terlalu mengkilat.
 
 
 Nama:Nailis Sa'adah
 Kelas:12 TB
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Entri Populer

Grafik Pengunjung

LOGIN

 
Support : Ponpes al Hidayah | SMK NU al Hidayah | Dirjend SMK
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMK NU ALHIDAYAH - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mahida Production